Mari berbagi wawasan dan ilmu pengetahuan untuk kemajuan bersama

Senin, 17 Oktober 2011

Cara Khusus Kirim Video YouTube Ke Dinding Teman

Beberapa hari ini inbox dan emailku kebanjiran pertanyaan dari teman-teman facebook nih, diantara pertanyaannya kaya gini... gimana ya caranya kirim tautan video, tautan mp3, tautan foto lewat hp ?, dan seterusnya banyak banget dah pokoknya pusing... pusing, hehehe... tapi gak papalah hitung-hitung bagi pengalaman dan ilmu pengetahuan iya gak ?, iya aja yah hehehe... ok aku coba jawab pertanyaan kalian secara bertahap lewat postinganku. Kali ini aku akan bagi cara kirim video khusus kedinding teman yang kita inginkan lewat heandphone.

Sebagai langkah awal kamu harus punya aplikasi Opera Mini di hpmu kalau belum punya kamu bisa download aplikasinya di sini... kalau sudah punya buka tuh Opera Mininya.

Selanjutnya kamu masuk ke alamat YouTube di sini... trus kamu cari video yang kamu mau dikolom kotak pencariannya. Kalau sudah dapat videonya klik judul video yang ada disebelah kanan gambar klipnya. Kemudian klik Pilihan yang ada disebelah kiri layar hp kamu, trus klik Alat, selanjutnya klik Tambah Penanda, trus klik kolom kotak Alamat yang ada dibawah kolom kotak Judul, klik Pilihan yang ada disebelah kiri layar hp, trus klik Tandai semua klik Salin, klik OK, klik Batalkan, kemudian klik Pilihan disebelah kiri layar hpmu, klik Halaman Awal.

Langkah selanjutnya kamu harus masuk ke alamat akun facebook mu jangan masuk ke akun facebooknya Marwan Adriyan yah kamu kan gak tau email sama sandi facebookku?,hahhahhah... apa2an sih ngigo kali nih? nah kalau sudah masuk ke akun facebookmu, dengeriiin... dengerin yah cari tuh nama teman yang mau kamu kirimin videonya, kalau sudah ketemu klik namanya kemudian kamu klik kolom kotak dindingnya, trus klik lagi Pilihan yang ada disebelah kiri layar hp kamu. Selanjutnya kamu klik Tempel, trus klik Kirim selesai dah prosesnya.

Sekarang di dinding teman yang kamu tuju sudah ada video yang kamu kirimkan. Mungkin ribet banget kali yah caranya buat yang baru pertama kali nyoba?, hehheh... tapi entar kalau dah bisa mudah aja kok. Ok teman selamat mencoba yah semoga bermanfaat...